Friday, September 23, 2016

SELAMAT DATANG DI CAPCOM BAR!

Jadi, di kunjungan ke Jepang tahun ini, gue akhirnya bisa memasuki Capcom Bar.
Gue tahu informasi mengenai tempat ini sejak 2013 lalu, tapi selalu gagal masuk ke dalam.
Antara nggak nemuin tempatnya (karena gak ada sambungan net buat google map) atau waktunya salah (mereka buka agak siang).
Jadi saat tahun ini gue akhirnya bisa mampir, tentu aja nggak menyia-nyiakan kesempatan ini! >.<



Capcom Bar terletak di Shinjuku, nggak terlalu jauh dari JR Shinjuku Station.
Alamat tepatnya パセラリゾーツ新宿本店1F, 1-3-16 Kabukicho, Shinjuku, Tokyo 160-0021, Japan.
Tempat ini buka agak siang, buka jam 2 siang sampai setengah 12 malam.
Mengingat tempatnya sempit (cuman muat 32 tamu), ada bagusnya kamu melakukan pemesanan tempat sebelum mampir.
Tapi kalo lagi beruntung dan ada kursi kosong, bisa langsung masuk.

Menu Jepang
Objection!!!
Begitu masuk, tempat ini dipenuhi dengan berbagai macam merchandise dari game-game Capcom.
..... Kebanyakan sih boneka.
Merchandise yang mereka jual sayangnya terbatas banget, jadi agak kecewa juga sih.
Staff bisa bahasa Inggris, walaupun cuman sepatah-patah.

 Duuh, figurenya kereeen!!

Imuuutnya pasangan ini!!!

Mereka juga menyediakan menu bahasa Inggris, tapi tampilannya garing banget.
Jadi kalau kamu bingung ama tampilan makanannya, lihat aja di menu berbahasa Jepang.
Tergantung game yang sedang dikeluarkan Capcom, akan ada menu yang berhubungan dengan game tersebut.

Contoh Menu Makanan

Contoh Menu Makanan
Contoh Menu Makanan
 
Contoh Menu Minuman

Saat gue datang, Capcom baru saja mengeluarkan Sengoku BASARA Sanada Yukimura-den.
Jadi terdapat beberapa menu yang berkolaborasi dengan game ini.
Untuk harga, siapin aja minimal 1,000 Yen. Mereka juga terima Credit Card kok, jadi nggak usah panik.

Menu Kolaborasi Saat ini
Menu Kolaborasi Saat ini
Di Capcom Bar, kamu juga bisa main game, tentu saja game keluaran Capcom.
Yang gue lihat kemarin adalah Sengoku BASARA Sanada Yukimura-den, Street Fighter V, Dragon's Dogma, Monster Hunter, Resident Evil Umbrella Corps, dan demo Resident Evil: Biohazard.
...... Tentu saja ngantri kalau mau main.

Anyway, di kunjungan pertama ini, gue memilih untuk memesan 3 menu. Leon S. Kennedy (minuman), Kroket & Onion Ring Ace Attorney (makanan), dan Licker Brain (dessert).
Saudaraku memesan menu kolaborasi Sengoku Basara (890 Yen, yang di menu bawah), dan Sen no Rikyu (minuman).
Tanteku memilih Nero (makanan), dan Sen no Rikyu (minuman).
Yah gue udah maklum sih ama kemampuan Inggris orang Jepang, jadi kalo ada kesalahan maklum aja...
Karena saudara gue mesannya Sen no Rikyu Iced (dingin), tetep aja dikasihnya panas. Yo wis...
Tampilannya bisa dilihat di bawah:

Leon S. Kennedy, teh dengan selai marmalade
Onion Ring + Kroket Ace Attorney
Menu kolaborasi
Nero, Fish and Chips

Licker Brain, Chocolate Cake

Sen no Rikyu alias Ocha (Green Tea)
Atas request kita, sebetulnya staffnya bisa kasih kata-kata khas dari game yang kita pesan.
Jadi misalnya pas pesan Kroket Ace Attorney, staffnya bisa teriak "IKIARI!" (Objection!) setelah taruh itu makanan.
Cuman karena gue gak tahu cara mintanya, nontonin aja saat mereka kasih pelayanan itu ke tamu lain. XD
Soal taste, sebetulnya sih standar banget. Dibilang enak gak, dibilang nggak enak juga kagak kok.
Dari semua menu yang gue pesan, yang paling enak justru yang Licker Brain. :D
Yang menu kolaborasi lumayan sih, tapi itu mungkin karena gue penggemar lidah sapi. *slurp*

Overall, tempat ini wajib dikunjungi jika kamu merupakan fans berat game-game Capcom.
Beberapa minuman di tempat ini mengandung alkohol, jadi hati-hati saja.
Ada beberapa bahan bacaan yang membahas game-game Capcom, jadi bisa iseng dibaca sambil nunggu pesanan datang.... dengan asumsi anda bisa bahasa Jepang.
Oh ya, kalau kamu memesan menu kolaborasi, maka kamu juga bisa mendapatkan bonus pin gratis!
.......... Saudara gue yang mesan, dan karena pinnya Date Masamune plus dia nggak ngerti, daku sabet sekalian. XD

Jadi bahasan selanjutnya.... Artnia Cafe!
... Walau hanya sekilas.
See ya! ^-^>

No comments:

Post a Comment