Thursday, November 24, 2016

MENGHABISI STORY BOSS DI SHIN MEGAMI TENSEI IV APOCALYPSE

Shin Megami Tensei IV Apocalypse akhirnya sukses ditamatkan, lengkap dengan semua ending.
Sayangnya aku nggak bisa mendapatkan 100% Demon Compendium.
Hal ini karena beberapa demon membutuhkan DLC, dan sayangnya dana tidak mencukupi. ^^;
Agak kesulitan menamatkan game ini, karena sama seperti game Shin Megami Tensei lain, Macca alias duit.... SUSAH BANGET DIDAPAT!
Dibandingkan Shin Megami Tensei IV, versi Apocalypse ini memang mendapat kemudahan.

- Lebih mudah mengetahui ke mana kita harus pergi berkat petunjuk di peta.
- Relic lebih cepat cool down, sehingga bisa lebih cepat di"gali" lagi.
- Musuh juga tidak terlalu agresif mengejar, ditambah dengan App yang lebih bervariasi.
- Tingkat kesulitan terasa banget perbedaannya.
- Elemen kegelapan dan cahaya sekarang bukan serangan instant KO lagi.
- Status Smirk mempengaruhi banyak hal.... termasuk efek Salvation.

Tapi mengingat ini game merupakan terusan dari Shin Megami Tensei IV, nggak heran kebanyakan dungeon dan boss cuma copy paste.
Untuk membantu gamer yang baru mulai main, berikut saya berikan daftar boss yang harus dilawan dalam cerita beserta tipsnya!
Enjoy!





Boss 1: Lucifer’s Minion
Kamu tidak bisa mengalahkan dia di pertempuran pertama. Setelah Centaur bergabung, gunakan Bufu terus menerus untuk mengalahkan boss ini.

Boss 2: Aniel
Untuk Angel, gunakan Zio. Untuk Aniel karena perbedaan level kalian, besar kemungkinan dia akan membantai kalian di pertarungan awal. Setelah Flynn dan Isabeau muncul, gunakan semua kemampuan kalian untuk mengalahkannya, karena dia tidak akan balas menyerang.

Boss 3: King Frost
Fans serial Megaten pasti sudah mengetahui apa kelemahan boss ini. Yup, gunakan Agi / Agilao atau item berelemen api untuk menimbulkan damage lebih besar. Untuk demon, cobalah membawa demon yang tidak memiliki kelemahan di elemen es. Siapkan juga satu demon yang sudah mempelajari Media. Saat King Frost dalam status Smirk, bersiaplah untuk melakukan heal besar-besaran.


Boss 4: Sukuna-Hikona
Kelemahan boss ini adalah listrik, jadi Zio, Zionga atau Shock sangat efektif untuk mengalahkannya. Dia menyerang dengan menggunakan elemen, jadi hindari membawa demon yang memiliki kelemahan di elemen es. Seperti biasa, bawa satu demon yang mampu melakukan healing.

Boss 5: Shesha
Shesha tidak memiliki kelemahan, dan dia menghabiskan 2 turn icon tidak melakukan apa pun. Untuk menimbulkan damage yang besar, kamu harus memanfaatkan Tarukaja / Makakaja (tergantung growth karakter serta demon yang kamu bawa) serta Rakunda. Damage terbesar akan diberikan oleh dua guest yang ikut bertarung. Serang Shesha dengan semua skill terkuat yang kamu miliki!

Boss 6: Titan
Titan mengutamakan serangan fisik, jadi persiapkan diri dengan Rakukaja atau demon yang memiliki pertahanan fisik yang cukup kuat. Titan tidak memiliki kelemahan, tapi serangan magic akan memberikan damage lebih besar, jadi fokuskan menggunakan magic berbagai elemen untuk menyerangnya. Saat muncul pilihan, sebaiknya kamu pilih pilihan ke tiga dan teruskan menyerangnya sampai kalah.


Boss 7: Medusa
Medua memiliki kelemahan di elemen angin, jadi spam terus serangan berelemen angin untuk mengalahkannya. Untuk pilihan, sebaiknya kamu pilih Refuse, dan Glance at her sideways. Medusa mampu melakukan charm, jadi sembuhkan ASAP untuk menghindari demon (atau MC) melakukan hal yang tidak kamu inginkan.

Boss 8: Shesha 2
Pastikan kamu sudah meng-equip Ame no habakiri sebagai senjatamu, serta memilih Gaston sebagai Partner. Dua hal ini akan sangat membantumu untuk mengalahkan Shesha. Gaston mampu memberikan damage cukup besar ke Shesha saat menyerang, sementara Ame no Ame no habakiri akan memberikan turn tambahan. Sama seperti sebelumnya, gunakan skill pendukung untuk menambah damage. Saat Shesha melingkar, pilih pilihan pertama untuk meneruskan pertarungan dan mengalahkannya di akhir.

Boss: Zhong Kui
Pastikan kamu sudah mencapai level minimal level 48 sebelum menghadapi boss ini. Gunakan elemen angin untuk menyerangnya. Setelah HP-nya berkurang setengah, dia akan menantangmu. Terima tantangan ini jika levelmu di atas 48, dan kamu akan mendapatkan dua turn tambahan. Jika levelmu di bawah 47, maka kamu akan kehilangan dua turn. Zhong Kui tidak terlalu sulit jika kamu membawa demon yang tidak memiliki kelemahan.

Boss: Toki
Toki tidak memiliki kelemahan, namun pertarungan ini tidak terlalu sulit. Gunakan saja serangan terkuat yang kamu miliki dan dia akan kalah dalam waktu singkat. Untuk Odin, kelemahannya adalah angin, namun kamu tidak bisa menang melawannya.

Boss: Quetzalcoatl
Boss sering menyerang dengan Zandyne, jadi sebaiknya kamu bawa Hallelujah sebagai Partner. Hallelujah bisa “menangkap” demon yang terbang karena efek Zandyne. Jika kamu memiliki demon dengan skill Magaon, aktifkan ASAP untuk menghapus status Smirk boss. Gunakan serangan berelemen es, listrik atau serangan Pistol. Mereka memberikan damage lebih besar dibandingkan serangan tipe lain. Dekaja juga cukup membantu untuk menghapus status Makakaja boss.

Note: Boss-boss di bawah ini merupakan boss di tiap kuil. Kamu bisa menghadapi boss ini secara acak. Tapi saya sarankan jangan lawan Marishiten sebagai boss terakhir.

Boss: Bishamonten
Kelemahan boss ini adalah api, jadi serang terus dengan elemen api, didukung dengan Rakunda atau Makakaja.  Dia menyerang dengan menggunakan Bufudyne, dan waspadai juga Warcry yang bisa menurunkan statusmu. Dekunda atau lakukan Rakukaja untuk mengurangi damage yang diberikan.
Boss: Jikokuten
Boss kali ini memiliki kelemahan di elemen petir, jadi gunakan serangan yang sesuai untuk mendapatkan turn tambahan. Serangannya yang perlu diwaspadai adalah Zandyne, jadi jangan membawa musuh yang lemah di elemen ini.

Boss: Koumokuten
Gunakan elemen angin untuk mendapatkan turn tambahan, serta mengalahkan boss ini dengan cepat. Boss ini menyerang dengan menggunakan Ziodyne, jadi berhati-hatilah.

Boss: Zouchouten
Berbanding terbalik dengan Bishamonten, boss ini memiliki kelemahan di elemen es. Bufudyne sangat efektif untuk menimbulkan damage yang cukup besar, jangan lupa Rakunda + Makakaja sebagai status pendukung. 

Boss: Marishiten
Marishiten tidak memiliki kelemahan, sehingga untuk mendapatkan turn tambahan kamu harus mengandalkan status Critical. Jangan gunakan serangan api, karena akan diblok. Serangannya cukup kuat, jadi kamu harus melakukan heal secara konstan. Gunakan serangan terkuat yang kamu miliki. Waspadai saat dia menggunakan Makarakarn, yang akan mengembalikan serangan magic, gunakan serangan fisik saat dia menggunakan skill ini.

Boss: Inanna
Inanna akan langsung kamu hadapi setelah kamu mengalahkan Guardian terakhir. Toki juga akan absen sebagai partner, jadi pilih karakter lain. Saya sarankan kamu memilih Nozomi, karena dia tidak membutuhkan demon untuk mengaktifkan support. Gaston tidak disarankan karena dia sering "merebut" turn kamu. Inanna memiliki pertahanan yang kuat untuk magic, jadi gunakan serangan fisik / gun untuk mengalahkannya.

Boss: Maitreya
Maitreya memiliki kelemahan di elemen api dan Gun, yang sebaiknya kamu gunakan secara konstan. Dia memiliki pertahanan yang cukup tinggi untuk elemen es, kegelapan dan serangan fisik. Serang terus sambil menyembuhkan HP, tapi waspada saat dia menggunakan Enlightenment. Saat skill ini aktif, jangan serang dengan api atau Gun karena akan menyembuhkan dirinya. Jika ingin aman, gunakan elemen listrik atau angin. Smirk + Billion Hands dari Maitreya juga cukup menyakitkan, jadi revive dan heal ASAP jika terkena.

 Boss: Shesha
Shesha tidak banyak berubah, kecuali penampilannya. Sebagian besar serangannya masih merupakan serangan fisik. Manfaatkan Rakukaja untuk menambah defense, serta lakukan heal secara konstan. Serangan normal Nanashi (dengan Ame no Habakiri) + Gaston sebagai partner merupakan serangan yang efektif. Untuk mempermudah, gunakan skill Tetrakarn atau Attack Mirror. Saat kamu paralyzed dan muncul pilihan, sebaiknya kamu pilih "Defend and see what happens".
Segera sembuhkan dirimu, dan kembali menyerang. Saat dia melingkar, pilih "Ask your partner to back you up". Namun saat dia bersiap untuk counterattack, pilih "Defend and see what happens". Untuk pilihan berikutnya, tentu saja kamu harus memilih "Interrupt his recovery".


Boss: Krishna
Khrisna memiliki serangan yang cukup menyakitkan, jadi Rakukaja akan sangat membantu untuk bertahan hidup.  Jika kamu sudah memiliki Concentrate, gabungkan dengan serangan bertipe –dyne. Seperti biasa, Makakaja akan efektif menambah damage. Krishna memiliki kelemahan di elemen kegelapan, jadi Mudoon atau Die for Me (milik Alice) bisa sangat efektif menghadapinya. Waspadai serangan statusnya, sembuhkan secepatnya jika membahayakan. Saat Khrisna menggunakan Combat Tiara, gunakan Dekaja untuk menghilangkannya. Untuk partner, ada baiknya kamu memilih Isabeau.


Boss: Adramelech
Kelemahan Adramelech belum berubah, masih lemah di elemen es. Bantai dia dengan Rakunda + Makakaja + Concentrate + Bufudyne. Lindungi Asahi saat muncul pilihan, dia akan menyembuhkanmu setelahnya. Serangan Adramelech lebih berfokus ke elemen api, jadi waspadai pertahananmu.

Boss: Azrael
Boss ini akan menyerang dengan elemen api, jadi semoga kalian tidak mengenakan equipment yang memiliki kelemahan di elemen ini. Serang boss dengan menggunakan elemen es terus menerus. Tidak perlu mengeluarkan skill pendukung karena dia memiliki skill untuk menghilangkan status. Waspadai saat dia mengeluarkan Tetrakarn / Makarakarn, serang dengan elemen sebaliknya / non elemental. Jadi jika dia menggunakan Tetrakarn, gunakan magic, dan demikian juga sebaliknya. Setelah event, percayai Hallelujah dan serang boss sampai kamu menang.


Boss: Belial
Hindari menggunakan skill berelemen api dan kegelapan, sebaliknya gunakan elemen es. Dia menyerang dengan elemen api dan serangan fisik. Tidak disarankan menggunakan Makarakarn, karena dia bisa menggunakan Will of the Fire yang menyebabkan serangan apinya tetap mengenaimu. Belial juga mampu menggunakan Dekunda, jadi hiraukan skill pelemah dan fokus saja ke serangan terkuatmu. Jangan lupa heal konstan, karena Trisagion bisa mengurangi HP cukup cepat.

Boss: Lucifuge
Hiraukan skill pistol dan angin karena akan dikembalikan (repel). Gunakan skill listrik untuk menimbulkan damage lebih besar, namun langsung gunakan serangan fisik saat boss menggunakan Makarakarn. Jika kamu sudah mempelajari Megido, kamu bisa menggunakannya saat Makarakarn aktif, tapi damage tidak terlalu besar. Serangannya sebagian besar merupakan elemen angin, jadi Halleujah cukup berguna sebagai Partner.

Boss: Samyaza
Samyaza mampu menimbulkan damage yang cukup menyakitkan, jadi jangan lupa Rakukaja serta heal konstan. Gunakan elemen api dan es untuk menyerangnya, dan jangan gunakan elemen lain. Siap-siap melakukan revive jika perlu, Summon Stone akan berguna di sini. Samyza banyak menggunakan serangan Almighty, tapi untungnya dia tidak memiliki Dekunda. Hajar dengan Rakunda atau skill penurun status lainnya. Untuk partner, disarankan memilih Hallelujah. Namun jika kamu tidak memiliki demon yang mampu menyembuhkan, pilih Asahi.


Boss: Merkabah
Kelemahan Merkabah tentu saja berada di elemen cahaya, jadi jika kalian memiliki demon dengan skill Hamaon, manfaatkan semaksimal mungkin. Bawa demon yang tidak memiliki kelemahan serta memiliki HP yang tinggi, karena Chariot miliknya bisa membantai party dalam sekejap. Luster Candy juga sangat disarankan, siapkan juga Dekaja serta Dekunda. Untuk melukainya, gunakan Concentrate dan skill -dyne.
Waspadai skill 'Shalt Not Resist' yang mampu membantai demon dengan HP rendah seketika. Revive demon atau panggil demon baru untuk menggantikannya, dan sembuhkan party saat HP mencapai setengah. Untuk pilihan dialog, kalian bisa memilih "For a world without bias” untuk meningkatkan assist gauge. Saat Flynn bicara, pilih “Recover your health” untuk menyembuhkan diri.

Boss: Lucifer
Kamu akan menghadapi Lucifer langsung setelah Merkabah, usaha pertama yang harus kamu lakukan adalah menyembuhkan diri ASAP sebelum mulai menyerang. Lucifer memiliki kelemahan di elemen cahaya, berbanding terbalik dengan Merkabah. Serangannya sangat menyakitkan jika kamu tidak siap, jadi heal konstan sangat diperlukan. Luster Candy serta Doping sangat disarankan untuk digunakan. Dekaja serta Dekunda juga sangat dibutuhkan untuk menetralkan status.
The Kingly One akan mengembalikan demon ke stock, jadi summon dia kembali ASAP. Hapus status Smirk dengan Magaon jika kamu punya skill ini. Masalah paling besar adalah jika MC KO, jadi ada baiknya kamu membawa demon yang mampu melakukan Samarecarm. Gunakan Concentrate + dyne untuk menimbulkan damage, saya berfokus dengan elemen angin. Saat Flynn bicara, pilih "Got it.", kemudian "Withstand his attack". Saat Lucifer bertanya, pilih "A peaceful life with my friends".

Boss: Odin
Kelemahan Odin adalah angin, jadi Concentrate + Zandyne akan sangat efektif dalam melukainya. Serangan Odin banyak berelemen petir dan fisik, jadi bawalah demon dengan HP tinggi serta tidak memiliki kelemahan di elemen petir. Gunakan Debilitate + Makakaja secepatnya sebelum dia bisa melukaimu terlalu banyak. Saat dia mengeluarkan Will of Thunder, segera sembuhkan diri jika HPmu mencapai setengah.

Boss: Baal
Kelemahan Baal adalah es, jadi serang dengan elemen es terkuat yang kamu miliki. Jika ingin menggunakan Debilitate atau Luster Candy, lakukan sebelum kamu menyerang karena dia memiliki Silent Prayer yang akan menghapus penurunan serta peningkatan status sekaligus. Jika kamu menyerangnya terus menerus dengan elemen es, pertarungan ini akan berakhir dengan cepat.

Boss: Apsu
Saat melihatnya, kalian pasti bisa menebak kelemahannya. Yup, dia lemah di elemen listrik. Apsu juga sering menyerang dengan elemen es, jadi jangan membawa demon yang lemah di elemen ini atau kalian bisa memanfaatkan Makarakarn / Magic Mirror. Bantai terus dengan serangan elemen petir terkuat yang kalian miliki, dan seperti biasa jangan lupa dikombinasikan dengan Debilitate atau Concentrate.

Boss: Seth
Seth merupakan musuh yang cukup tangguh tanpa persiapan. Luster Candy akan sangat membantu, ditambah dengan Debilitate. Untuk menyerang, hindari elemen listrik dan angin, karena dia akan membloknya. Gunakan elemen api, karena elemen ini merupakan kelemahannya. Tetrakarn / Attack Mirror akan membantu karena Seth sering menggunakan serangan fisik.

Notes: Sebelum memulai pertarungan dengan Inanna, pilih "Try to talk her down" untuk dialog tambahan saat bertarung.

Boss: Inanna
Saat memulai pertarungan, boss ini tidak memiliki kelemahan. Jadi kamu harus memperhatikan serangan yang dikeluarkannya, karena akan membuka kelemahan boss. Misalnya dia menggunakan Raging Lightning, maka dia akan lemah terhadap elemen angin. Sayangnya Makarakarn akan dihilangkan jika kamu menggunakannya, jadi lihat saja serangannya dan serang balik dengan kelemahannya.
Untuk pilihan dialog, jangan menyerangnya dan terus menunggu untuk mendengarkan dialog tambahan dengan Toki. Sembuhkan diri saat diperlukan, dan serang dengan elemen yang sesuai.


Boss: Mitra-Buddha
Walaupun dia memiliki kelemahan di elemen api dan angin, tidak disarankan untuk menggunakan elemen ini untuk menyerangnya. Hal ini akan memicunya untuk mengeluarkan Self Righteous Skill, yang akan meningkatkan statusnya setiap kali dia terkena elemen kelemahannya. Gunakan elemen listrik, karena dia memiliki pertahanan yang tinggi untuk fisik serta es.  Jika dia meningkatkan status, Dekaja akan sangat berguna.
Gunakan Debilitate serta Luster Candy untuk menambah damage, disertai dengan heal konstan. Walaupun boss sering menggunakan serangan fisik, jangan buang waktu dengan menggunakan Tetrakarn, karena akan dinetralkan olehnya. Jangan membawa juga demon yang memiliki kelemahan di elemen es. Magaon juga cukup membantu untuk menghapuskan status smirk miliknya.

Boss: Dagda (Bonds Route)
Untuk beberapa turn awal, kamu akan kehilangan HP dan terkadang demon tidak akan mendengarkan perintahmu. Fokuskan saja diri untuk menyembuhkan dirimu sendiri, dan perintahkan demonmu untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Setelah beberapa turn, lihat event dan kamu akan pulih. Setelah event ini, keluarkan Debilitate + Luster Candy. Jangan lupa Dekaja / Dekunda untuk menghilangkan efek penurun / peningkat status. Dagda akan menggunakan serangan fisik atau Megidolaon untuk menyerang, jadi persiapkan pertahananmu serta lakukan heal secara konstan.

Notes: Sebelum memilih berpihak ke Dagda, habiskan semua item peningkat statusmu.

Boss: Friends (Massacre Route)
Sedikit peringatan, kamu tidak akan memiliki item, jadi kamu harus mengandalkan kemampuan demon-mu. Di turn pertama, kamu akan menghadapi Nozomi dan Navarre. Debilitate + skill terkuatmu akan menjatuhkan mereka dengan cepat. Setelah kamu mengalahkan keduanya, kamu akan menghadapi Isabeau, Halelujah, Gaston, dan Toki. Gunakan taktik yang sama seperti sebelumnya untuk memenangkan pertarungan ini.


Boss: Vishnu-Flynn
Strategi utama untuk setiap boss, Debilitate + Luster Candy + Concentrate. Jika kamu sudah memiliki Antichon, gunakan saat mencapai status Smirk untuk menimbulkan efek Debilitate. Serangan Vishnu-Flynn bisa cukup menyakitkan jika kamu tidak siap, dan Mediarama akan sangat membantumu bertahan. Kurangi kemampuan boss dengan Debilitate, serta Dekaja saat diperlukan.
Setelah kamu menimbulkan cukup banyak damage, maka akan ada cutscene dan kamu akan masuk ke mode boss ke dua. Dia akan memberikan damage lebih besar, jadi Debilitate + Luster Candy akan sangat membantu. Gunakan skill level tertinggi (seperti Thunder God atau Deadly Wind) digabung dengan Concentrate, untuk memberikan damage besar. Jika kamu masih kerepotan, lakukan heal di tiap turn atau Doping jika kamu sudah punya.

Boss: Lucifer
Kamu akan menghadapi Lucifuge dan Beelzebub terlebih dahulu. Untuk menyerang keduanya sekaligus, gunakan Concentrate + Antichon / Megidolaon. Makarakarn juga akan membantu untuk mengembalikan Light Devourer yang dikeluarkan Lucifuge. Waspadai HPmu, karena setelah mengalahkan mereka, kamu akan langsung dibawa menghadap Lucifer.
Lucifer sedikit lebih lemah dibanding pertama kali kamu menghadapinya. Dia masih memiliki serangan yang sama, jadi waspadalah. Gunakan serangan terkuatmu untuk menjatuhkannya. Jika level MC dan demon yang kamu bawa cukup tinggi serta memiliki skill yang kuat, Lucifer akan jatuh dengan cepat.

Boss: Merkabah
Sebelum menghadapi Merkabah, kamu harus mengalahkan Azrael dan Aniel terlebih dulu. Habisi keduanya secepatnya untuk menghadapi Merkabah. Merkabah untungnya tidak sekuat sebelumnya, jadi gunakan strategi yang sama untuk menjatuhkannya. Luster Candy sangat disarankan, dan jangan lupa melakukan revive bagi demon yang KO.


Boss: Metatron
Metatron lemah terhadap elemen listrik, jadi gabungkan dengan Concentrate untuk mengalahkannya. Jangan anggap remeh serangannya, turunkan statusnya dengan Debilitate dan terus gunakan serangan listrik. Di bagian ke dua, kamu akan menghadapi serombongan Metatron. Kali ini gunakan serangan kelompok berelemen listrik, seperti Maziodyne atau Thunder Reign yang digabungkan dengan Concentrate. Tetrakarn cukup membantu untuk mengembalikan serangan fisiknya.


Boss: Satan
Satan merupakan musuh yang cukup tangguh, dan kamu membutuhkan demon yang kuat untuk menghadapinya. Bawalah demon yang tidak memiliki kelemahan serta memiliki HP yang cukup tinggi. Khrisna bisa cukup membantu jika dia sudah mempelajari Combat Tara. Untuk serangan, hindari menggunakan elemen api, pistol, kegelapan dan cahaya. Serangan fisik tidak banyak membantu, jadi beralihkan ke serangan non-elemental atau serangan elemen lain yang digabungkan dengan Concentrate serta Luster Candy.
Persiapkan Dekaja untuk menghapus Luster Candy miliknya, dan saat dia menghapus Luster Candy milikmu, gunakan lagi. Dia akan menyembuhkan HPnya setelah kamu mengurangi setengah HPnya, hiraukan dan teruskan menyerang. Untuk pilihan dialog, pilihlah "Find a solution on your own", dan teruskan menyerang sambil melakukan heal secara konstan.


Boss: YHVH
Kamu akan mengendalikan dua tim, tergantung pada ending yang kamu pilih. Di Massacre path, kamu akan mengendalikan timmu sendiri (berisikan demon pilihanmu) dan tim Flynn (terdiri dari Flynn dan Satan). Di Bonds route, kamu akan mengendalikan timmu sendiri (berisikan demon pilihanmu serta partner) dan tim Flynn (terdiri dari Flynn, Isabeau, Walter dan Jonathan). Tim Flynn memiliki jumlah item yang terbatas, jadi perhatikan penggunaannya.
Bawalah demon yang memiliki HP cukup tinggi atau manfaatkan skill Doping.  Lebih baik jika mereka memiliki pertahanan yang bagus. Khrisna atau Shiva cukup berguna dalam battle. Pastikan kamu memiliki demon yang memiliki skill Amrita di stock, karena boss ini mampu menimbulkan status Mute. Untuk partner, sangat disarankan untuk membawa Hallelujah, terutama setelah dia mempelajari Magic Compression. Dekaja serta Magaon juga disarankan, segera gunakan saat boss menggunakan status peningkat atau dalam status Smirk.

Tim Flynn: Flynn memiliki Godslayer Sword yang mampu memberikan kelemahan pada boss, gunakan skill ini terus menerus dan Antichon saat Flynn berada dalam status Smirk. Saat dia lemah pada elemen tertentu, serang dengan menggunakan Isabeau. Jika tidak, fokuskan Isabeau sebagai healer. Walter serta Jonathan juga mampu menggunakan Dekaja, Dekunda serta Magaon. Jika dengan Satan, gunakan serangan non- elemen terus menerus.


Tim Nanashi: Boss mampu menghilangkan status peningkat, tapi teruslah menggunakan Luster Candy serta Debilitate untuk meningkatkan kemungkinan bertahan hidup. Tidak perlu menggunakan Tetrakarn atau Makarakarn, gunakan saja serangan elemen terkuatmu. Saya berfokus pada Deadly Wind atau Thunder God yang digabungkan dengan Concentrate. Jika kamu sudah memiliki Antichon, gunakan saat status Smirk. Lakukan heal saat HP mencapai setengah.

No comments:

Post a Comment